Scroll to Top
Uncategorized

Dipolisikan Istri, Kasus KDRT Oknum DPRD Dompu Sudah Diproses

By / Published on Tuesday, 01 Dec 2020 13:49 PM / No Comments / 240 views
Ilustrasi.net

DOMPU, NTB- Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menjerat salah seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Dompu inisial APS masih pada tahap penyelidikan.

Hal itu diungkap oleh Kasat Reskrim Polres Dompu, Iptu Ivand Roland Cristofel STK di ruangannya, Senin (30/11). Kasus tersebut dilaporkan istrinya sendiri, Indah Pratiwi Ningsih pada Minggu 15 November lalu di Satuan Reskrim Polres Dompu.

“Kasusnya masih berjalan dan saat ini dalam tahap penyelidikan,” ujar Kasat Reskrim.

Diakuinya, tahapan proses sudah dilakukan oleh pihaknya. Termasuk memeriksa sejumlah saksi dan pihak terlapor.

“Semua proses awal penanganan sudah kami lakukan termasuk memanggil dan memeriksa terlapor yakni APS (oknum anggota DPRD Dompu,red),” jelasnya.

Selain itu, Kasat Reskrim juga menegaskan bahwa pihaknya masih menunggu perkembangan hasil mediasi antara korban (pelapor) dengan pihak terlapor. Sebab saat ini pihak keluarga sedang melakukan mediasi antara dua belah pihak. Karena sebelumnya, pihak pelapor beserta keluarganya berencana untuk berdamai.

“Karena kasus ini statusnya delik aduan. Jadi kemarin mereka antara kedua belah pihak minta diselesaikan secara mediasi. Maka kami pun memberikan ruang untuk itu. Apalagi ini menyangkut masalah rumah tangga. Jadi kalau pun sudah diselesaikan secara damai, tentu juga pelapor berhak mencabut kembali laporannya,” katanya.

Menunggu hal itu, hingga saat ini pihak Polres belum menerima kembali Informasi mengenai hasil mediasi. Jika tidak ada titik terang, maka pihak Kepolisian akan melanjutkan kasus tersebut.

“Kalau pun memang tidak ada hasil alias Pelapor tidak menginginkan untuk berdamai dengan Terlapor. Maka kami akan melanjutkan penanganan kasus ini pada tahap penyidikan,” terangnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *