Scroll to Top
Uncategorized

Tersambar Petir, Seorang IRT di Dompu Tewas Seketika

By / Published on Monday, 30 Nov 2020 21:18 PM / No Comments / 247 views

DOMPU, NTB- Seorang ibu rumah tangga, Ma’ani (36) warga Dusun Soro, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, tewas seketika setelah tersambar petir di lahan pertanian miliknya.

Paur Subag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah menjelaskan, peristiwa naas itu terjadi pada hari Senin (30/11) sekira pukul 13.15 wita. Korban bersama suaminya, Sudarmo (40) tengah berada di persawahan miliknya di so wadu jao, Dusun Sanggalari, Desa Jambu, Kecamatan Pajo.

Saat itu mereka sedang melakukan penyemprotan di areal pertanian milik mereka yang akan ditanami kacang tanah. Saat sedang bekerja, hujan pun turun.

“Akibat hujan turun, keduanya hendak menuju pondok untuk beristirahat yang berjarak sekitar 100 meter,” ungkap Hujaifah.

Saat keduanya berjalan beriringan dan tidak jauh meninggalkan sawah tersebut, tiba tiba sambaran petir mengenai korban. Seketika itu pula korban terjatuh dan tewas di tempat.

Melihat sang istri jatuh tersambar petir, sang suami lalu mengangkat korban. Setelah tau bahwa istrinya tersebut sudah tak bernyawa, sang suami kemudian meminta pertolongan pada warga sekitar.

“Atas insiden itu korban mengalami luka bakar dan di punggung dan bagian leher,” jelas Hujaifah.

Mengetahui peristiwa itu, Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik SH bersama anggota piket langsung menuju rumah duka. Pada kesempatan itu Kapolsek menyampaikan belasungkawa atas musibah yang dialami Sudarmo sekeluarga.

“Kapolsek memberikan imbauan atas kejadian itu agar masyarakat lebih berhati hati mengingat cuaca saat ini sangat rawan dan berbahaya,” ujarnya.

Lewat kesempatan itu, Kapolsek juga menjelaskan bahwa kejadian serupa terjadi beberapa hari yang lalu. Kejadian yang sama terjadi di Kecamatan Kempo, dan hari ini terjadi lagi di wilayah Pajo. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *