Scroll to Top

Amankan Rumah Pelaku Pembunuhan, Dua Polisi di Bima Terluka

By saptoto / Published on Sunday, 01 Nov 2020 16:26 PM / No Comments / 1277 views

KOTA BIMA, NTB- Fandi Ardiansyah, (23) warga Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima meninggal dunia setelah ditikam temannya sendiri pada Minggu (1/11) dini hari sekitar pukul 1.30 wita. Korban yang masih status mahasiswa di salah satu Kampus di Bima itu ditikam hingga tewas oleh IM (21) warga kampung yang sama.

Peristiwa itu memantik amarah keluarga korban hingga mendatangi rumah pelaku. Amukan keluarga korbaan tak bisa dihindari lalu melakukan pengerusakan terhadap rumah milik pelaku.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyampaikan, setelah prosesi pemakaman Fandi pada Minggu (1/11) pagi tadi sekitar pukul 10.34, keluarganya mendatangi rumah IM dan merusaknya. Anggota Polsek dan personil Sat Sabhara Polres Bima Kota yang mengetahui hal itu, kemudian menuju lokasi dan menghalau aksi warga,” ungkapnya, Minggu (1/11).

Kendati sudah diberikan pemahaman, aksi pelemparan tetap saja dilakukan. Sehingga satu orang anggota Polwan bernama AIPDA Sri Yeni dan seorang anggota Patmor Bripda M Heri Sanjaya terkena lemparan batu dan mengalami luka serius.

“Sri Yeni luka bocor di atas hidung dan dilarikan ke RSUD Bima. Sedangkan Heri Sanjaya luka robek di bagian kepala dan dilarikan ke Puskesmas Paruga,” ujarnya.

Kata Kapolres, Meski situasi sempat memanas, namun mampu diredam pihak Kepolisian hingga situasi kembali kondusif. Bahkan semua warga sudah kembali ke rumah masing-masing setelah diberikan pemahaman dengan baik oleh anggota di lapangan. Untuk memastikan tidak ada reaksi susulan dari keluarga korban, Personil sekarang sedang menjaga rumah IM.

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tidak mengambil tindakan di luar aturan hukum dan termakan provokasi. Percayakan pada polisi yang memproses kasus itu.

“Saya minta pada keluarga korban untuk menyerahkan ke Polisi untuk memproses kasus ini, karena pelaku sudah kami tangkap,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *