Scroll to Top

Perpani Kota Bima Adakan Latihan Bareng

By admin / Published on Selasa, 18 Agu 2020 04:41 AM / No Comments / 111 views
LATIHAN: Latihan bersama yang dilaksanakan Perpani Kota Bima di aula STIE Kota Bima.
Olahraga Memanah Mulai Diminati


KOTA BIMA-Kendati cabang olahraga (Cabor) panahan belum setahun muncul di Kota Bima, namun demikian ternyata peminat olahraga ini cukup banyak.


Terbukti saat latihan bersama yang dilaksanakan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bima, Minggu (16/8) pagi lalu, tercatat ada delapan club yang ambil bagian. Dengan jumlah pemanah mencapai puluhan. Bahkan Perpani Kabupaten Dompu ikut latihan bersama.


Ketua Perpani Kota Bima Firdaus ST MT mengatakan, jumlah club yang ikut memang cukup banyak. Bahkan dia tidak menyangka akan seramai itu.
“Kami berpikir tidak sebanyak ini yang akan ikut latihan bersama ini,” ujarnya pada Radar Tambora.


Hal tersebut lanjutnya, membuktikan bahwa peminat olahraga tersebut cukup banyak. Dan bukan hanya kalangan orang dewasa, anak-anak pun banyak yang ikut latihan. Tapi memang peserta belum memiliki busur yang sesuai standard. Kendati demikian itu masih bisa dimaklumi. Sebab ini masih awal kemunculan olahraga panahan di Kota Bima.


“Paling tidak warga bisa mengenal dulu seperti apa olahraga panahan. Untuk standari alat, pasti secara belakan akan dibenahi,” kata Ketu STIE Bima ini.


Ketua Perpani Kabupaten Dompu Abdul Kharis MPd mengaku kaget melihat antusias warga kota untuk belajar memanah. Tidak sama seperti di Kabupaten Dompu yang masih sangat kurang.


“Saya sampai kaget melihat banyaknya club yang ikut latihan,” katanya saat ditemui di aula STIE Bima.


Dia juga mengaku kagum dengan yang dilakukan Perpani Kota Bima, mampu secepat ini membumikan olahraga memanah. Serta memberikan fasilitas yang begitu lengkap untuk melaksanakan latihan.


“Kalau seperti ini kondisinya saya bisa dua kali sebulan ikut latihan di STIE,” tuturnya.


Pada kegiatan latihan kemarin, panitia juga mengadakan kompetisi. Itu agar pelaksanaan kegiatan bisa lebih menarik lagi. (nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *