Scroll to Top

80 Club Ikut Lomba Dayung Sampan

By admin / Published on Selasa, 18 Agu 2020 13:12 PM / No Comments / 247 views
LOMBA : Peserta lomba dayung sampan kategori putri saat star, pada perlombaan dayung di Desa Lamere, Kecamatan Sape.
Kreatifitas Mahasiswa KKN STISIP Bima


KOTA BIMA-Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Mahasiswa KKN STISIP Bima di Desa Lamere, Kecamatan Sape menggelar event di pantai desa setempat.

Event tersebut adalah lomba sampan yang diikuti 80 club. Terbagi dua katergori, 40 club putra dan 40 club putri. Satu sampan dikendarai dua orang pendayung. Jarak tempuh sekitar 30 meter dari bibir pantai.


Kegiatan lomba yang dibuka secara resmi oleh Camat Sape tersebut berlangsung meriah. Dilaksanakan selama dua hari. Mulai Senin (17/8) lalu hingga Selasa sore.


Anggota KKN KKN STISIP Bima Safinatal Hayati mengatakan, jumlah peserta yang ikut jauh dari perkiraan. Sebab mereka mengira hanya maksimal 50 club saja. Tapi ternyata membeludak hampir dua kali lipat.


“Kami saja kaget kalau pesertanya sebanyak ini,” ujarnya pada Radar Tambora, kemarin.
Karena jumlahnya begitu banyak, menurut dia kegiatan semakin meriah. Bahkan banyak keseruan yang terjadi selama perlombaan tersebut. Seperti sampan yang terbalik, sampan yang tenggelam dan lainnya.


“Alhamdulilah selama perlombaan berlangsung semua berjalan lancar,” tutur remaja asal Desa Oi Maci, Kecamatan Sape ini.


Ketua Posko Ardiansyah mengaku kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan HUT RI ke 75. Serta memberikan hiburan bagi warga Kecamatan Sape.


“Warga sangat terhibur dengan kegiatan ini,” akunya.


Menurut dia, kegiatan tersebut juga untuk kembali membudayakan olahraga mendayung sampan. Walau memang perlengkapannya tidak standard.


Kemudian ini juga untuk menarik wisatawan guna lebih mengenal potensi Desa Lamere. Dimana di ujung Utara Sape tersebut memiliki pantai yang indah dan warganya sebagian besar merupakan nelayan.


Kepala Desa Lamere Fajiadin H Kadir mengatakan berterimakasih atas kegiatan yang dilaksankan mahasiswa KKN. Sebab ini menambah kemeriahan dalam memperingati HUT RI ke 75.


“Luar biasa kegaitan ini sangat meriah. Kami akan berupaya setiap tahunnya akan mengadakan kegiatan lomba dayung sampan tersebut,” pungkasnya. (nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *