Scroll to Top

Wali Kota Launching BSPS

By admin / Published on Senin, 17 Agu 2020 10:58 AM / No Comments / 71 views
PENYERAHAN: Wali Kota Bima HM Lutfi SE menyerahkan program BSPS pada warga, di Gedung Seni dan Budaya.

Lutfi:Lingkungan Juga Harus Ditata


KOTA BIMA-Wali Kota Bima HM Lutri SE, secara resmi melaunching program bantuan stimulant perumahan swadaya (BSPS). Peluncuran bantuan hunian tersebut dilaksanakan di Gedung Seni dan Budaya, Sabtu (15/8) lalu.


Menandai peluncuran tersebut, HM Lutfi menyerahkan surat pelaksanan program BSPS pada perwakilan warga. Disaksikan 150 warga calon penerima manfaat.


Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Didi Fahdiansyah ST MT mengatakan ada 250 KK calon penerima manfaat. Mereka tersebar di delapan keluarahan.


“Bantuan ini dibagi ke delapan kelurahan dengan jumlah yang berbeda,” ujarnya saat menyampaikan laporan kegiatan.


Didi panggilan akrabnya ini merincikan bantuan diberikan pada warga Kelurahan Lampe sebanyak 25 unit. Kelurahan Kodo 20 unit, Kelurahan Oi Foo 50 unit, Kelurahan Rabadompu Barat 40 unit, Kelurahan Paruga 20 unit, Kelurahan Santi 30 unit, Keluranan Manggemaci 30 unit dan tanjung 35 unit.


Disisi lain Didi mengungkapkan penerapan program tersebut memiliki Sembilan tujuan utama. Diantaranya menumbuhkan rasa gotong royong, pengungkit swadaya warga dan lainnya.


HM Lutfi menambahkan pemberian bantuan ini juga untuk mengurangi rumah kumuh. Serta menata lingkungan sehingga lebih baik lagi.
“Program ini juga untuk membantu saudara kita yang kurang mampu,” tegasnya.


Pada kesempatan itu mantan anggota DPR RI ini juga berharap selain membangun hunian, warga juga menata lingkungan. Sehingga diharapkan nantinya akan ada lingkungan yang bersih dan sehat.


Untuk menunjang itu juga saat ini melalui pemerintah kelurahan dikucurkan anggaran Rp 1 miliar. Dimana 60 persen dimanfaatkan untuk pemberdayaan dan sisanya untuk pembangunan fisik.


“Dengan anggaran tersebut nantinya bisa terbentuk lingkungan yang sehat dan bersih,” tuturnya.


Pada kegiatan tersebut Lutfi juga secara simbolis memberikan insentif pada Babinsa dan Bhabinkantibmas.

Menurut Kabid Perumahan A Faruk S STP Par MSi insentif itu diberikan karena meraka sangat membantu dalam pelaksanaan program BSPS.
“Mereka berperan besar dalam lancarnya pelaksanaan program BSPS,” pungkasya. (nk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *