Scroll to Top

Danrem 162/WB: Prajurit Harus Memiliki Kondisi Fisik dan Kesehatan Prima

By admin / Published on Senin, 17 Agu 2020 16:00 PM / No Comments / 57 views

Bima – Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1608/Bima, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., meninjau pembangunan asrama Kompi Senapan A (Kipan A) Yonif 742/SWY, Minggu (16/8/2020).

Danrem didampingi Kasiintel Kasrem 162/WB Letkol Inf Setiya Asmara, S.I.P., dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal,

Kedatangannya disambut dengan Hormat Berjajar di Kompi setempat. Selanjutnya Danrem memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif 742/SWY dan para Babinsa jajaran Kodim 1608/Bima.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, S.I.K. para perwira dan Danramil jajaran Kodim 1608/Bima.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 162/WB menyampaikan kepada seluruh prajurit Kipan A Yonif 742/SWY dan para Babinsa agar selalu menjadi prajurit yang tangguh. Memiliki dedikasi tinggi serta disiplin dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan.

Untuk mendukung hal tersebut, Brigjen Rizal Ramdhani menerangkan, kesehatan dan kebugaran tubuh harus terpelihara. Bina fisik melalui berolahraga rutin dengan maksimal sesuai kondisi dan kemampuan masing-masing. Hal ini membuat stamina selalu terjaga dan selalu siap melaksanakan panggilan tugas yang datang setiap saat.

“Keluarga prajurit harus sehat, cegah datangnya penyakit dengan olahraga teratur pagi sebelum dinas sesuai kesukaan masing-masing dan konsumsi makanan bergizi untuk menjaga imun tubuh,” pesannya.

Khusus kepada Babinsa, Danrem menekankan, para Babinsa harus mencintai tugasnya agar segala sesuatu yang menjadi tanggungjawabnya dapat dilaksanakan dengan baik dan tulus ikhlas sehingga tugas pokok TNI khususnya Angkatan Darat dalam membina masyarakat di desa dapat terwujud, lancar dan maksimal.

“Mengingat peran Babinsa yang sangat strategis dalam menciptakan situasi yang kondusif maka harus menguasai wilayah, sabar menghadapi dan mendampingi masyarakat yang memiliki berbagai karakter,” terangnya.

Selain beberapa poin tersebut, lulusan Akmil 1993 itu juga menyampaikan pentingnya menjaga keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta memelihara sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan seluruh pihak termasuk menjaga keharmonisan rumah tangga untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Sayangi keluargamu, istrimu dan anak-anakmu, jangan hianati mereka, karena keluarga adalah istana dan syurga kita” pesannya.

Di akhir pengarahannya, pria kelahiran Jakarta itu kembali berpesan kepada seluruh prajurit yang hadir pada kegiatan tersebut agar dalam bertugas tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, selalu menjunjung tinggi norma dan nilai adat istiadat setempat serta selalu berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI.

Usai memberikan pengarahan, Danrem menyerahkan secara simbolis rompi Babinsa kepada perwakilan Babinsa dan alat olahraga kepada perwakilan personel Kompi Senapan A Yonif 742/SWY, selanjutnya melaksanakan penanaman pohon dan peninjauan asrama Kompi Senapan A Yonif 742/SWY yang saat ini masih direhab.(ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *