Scroll to Top

Syamsul Luthfi Kembali Pimpin PDNW Lotim

By admin / Published on Minggu, 16 Agu 2020 04:59 AM / No Comments / 53 views
HM Syamsul Luthfi menerima pataka NW dari sekretaris PWNW NTB H Irzani

LOMBOK TIMUR–Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Lombok Timur periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Sekretaris Umum Pengurus Wilayah NW NTB, H. Irzani di aula Birrulwalidain, YPH PPD NW di Pancor, Sabtu (15/08/2020).

Ketua Umum (Ketum) PDNW Lombok Timur, HM. Syamsul Luthfi terpilih kembali. Dalam sambutannya menyampaikan, ia bersama jajaran yang sudah dilantik siap menjalankan amanah organisasi dengan sebaik-baiknya.

Ia berharap kepada seluruh pengurus PDNW Lotim agar tetap menjaga kekompakan. Termasuk kepada semua nahdyin karena menurutnya tantangan organisasi ke depan semakin berat dan beda jauh dari sebelumnya.

Ia juga memaparkan kondisi bangsa yang sedang dilanda pandemi covid-19 ini sangat berat. Bahkan apa yang hadapi sekarang ini lebih berat dari krisis ekonomi tahun 1998 lalu.

“Perekonomian bangsa saat ini lebih berat jika dibandingkan tahun 1998, sehingga dalam kondisi dan situasi ini seluruh warga NW harus saling menguatkan dan menjaga erat silaturrohim. Tidak saling iri hati lebih – lebih dalam memperjuangkan organisasi yang sama-sama kita cintai ini,” paparnya.

Menjaga persatuan dan kekompakan saat ini menurutnya, tidak mudah. Untuk itu, semua pengurus yang dilantik dan warga NW harus istiqamah dalam mengemban amanah dalam berorganisasi supaya tantangan ataupun hambatan bisa dihadapi dengan baik dan sukses.

Perlu diingat juga, kata Syamsul Luthfi, jangan pernah mau dan mudah diadu domba antar sesama. “Dan saya mengajak seluruh warga NW harus bisa mengambil peran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Baik di legislatif maupun pemerintahan atau sektor lainnya”, pesan cucu Pahlawan Nasional itu.

Legislator Nasdem itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersabar menghadapi situasi ini dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Ia juga berharap kepada warga NW harus bisa membantu pemerintah dalam menyampaikan berbagai program dan informasi kepada masyarakat.

Sekretaris Umum PW NW NTB, H. Irzani berharap, pengurus PD NW Lotim yang baru dilantik untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena PD NW Lotim adalah barometer NW secara umum.

Untuk itu ia berharap rapat kerja harus disegerakan supaya program-program, terutama yang prioritas bisa dilaksanakan dengan baik pesannya.

Irzani menegagaskan juga, sesuai pesan Ketua Umum PB NW, TGB Dr. HM. Zainul Majdi, apapun jabatan jamaah dalam NW harus dijalankan dengan baik dan fungsional. Artinya, siapa yang punya waktu dan kesempatan harus menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya. “Jangan saling tunggu, kalau tidak ada anggaran bisa urunan, pungkasnya.

Sementara Ketua YPH PPD NW, H. Jamaludin berharap PD NW Lotim bisa tetap ikut berkontribusi mengembang pendidikan, sosial, dan dakwah NW. Salah satunya melalui peningkatan kualitas ponpes dan santri. “Jumlah madrasah dan santri sangat banyak sehingga perlu pembinaan secara bersama-sama,” paparnya.

Disebutkan, tantangan yang dihadapi saat ini berat sehingga perlu dirancang pola pengembangan pendidikan, dakwah, dan sosial. “Salah satunya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di dalam NW,” tegasnya.

Adapun pengurus inti PD NW Lotim periode 2020-2025 lainnya yakni sekretaris umum dijabat H. Muslihuddin Khair. Sementara bendahara umum dijabat Ustad H. Amin Kholil. Hadir dalam pelantikan itu, Dewan Muhtasyar PB NW TGH Yusuf Makmun.(ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *