Scroll to Top

KKL Mandiri S2 Dikdas: Membangun Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

By admin / Published on Jumat, 07 Agu 2020 07:45 AM / No Comments / 156 views
Dr. Padlurrahman

Lombok Timur – Sekolah Program Pasca Sarjana Universitas Hamzanwadi program studi pendidikan dasar menerapkan program kuliah kerja lapangan (PPL) Mandiri bagi mahasiswa strata dua (S2) selama 1 bulan di masa pandemi covid-19.

“Pelaksanaan KKL dimulai 10 Agustus sampai dengan 10 September 2020 itu dalam bentuk KKL proyek pembelajaran masa Covid_19 dan proyek pengabdian kepada Masyarakat (PkM) masa Covid-19, dan seminar hasil,” jelas Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi, Dr. Padlurrahman, Jumat (07/08/2020).

Disebutkan, peserta KKL sebanyak 71 orang dengan penempatan KKL di tempat tugas masing-masing. Prinsip KKL yang dilaksanakan adalah terintegrasi dengan riset dan PkM.

“Pembekalan KKL telah dilakukan selama 2 hari secara virtual dan semua peserta memiliki semangat yang tinggi dalam menerima materi pembekalan dari pemateri yakni Dr. H. Edy Waluyo, M.Pd, Dr. Muh. Halqi, M.Pd, dan Dr. M. Ali, M.Si,” jelasnya.

Padlurrahman juga berpesan, dalam pelaksanaan KKL, mahasiswa harus mampu memberikan konstribusi positif bagi dunia pendidikan terutama dalam berperan aktif untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan di masa pandemi Covid_19.

“Kami yakin mahasiswa memiliki kemampuan dan kapasitas untuk membantu pemerintah daerah dalam membangun pendidikan yang lebih baik,” ujar doktor jebolan UNJ itu.

Ia menegaskan, S2 Dikdas Universitas Hamzanwadi sendiri memiki kewajiban bersinergi dengan pemerintah daerah dan selalu siap menjadi institusi yang unggul, berdaya saing global berbasis budaya santri.

Sebagai informasi kata dia, pada tahun akademik 2020/2021 ini pascasarjana masih membuka penerimaan mahasiswa baru untuk 5 konsentrasi yakni guru kelas, matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Indonesia.(ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *