Scroll to Top

Bripka Fitradin Malani SH: Sinergisitas Polisi dengan Wartawan Harus Dijaga

By saptoto / Published on Senin, 08 Jun 2020 10:20 AM / No Comments / 261 views
Bripka Fitradin Malani SH

DOMPU, NTB- Kanit Pidum Polres Dompu, Bripka Fitradin Malani SH adalah sosok Polisi muda yang sangat energik. Dirinya resmi bergabung pada institusi Kepolisian Republik Indonesia pada tahun 2008 silam. Dan ditugaskan sebagai anggota jajaran Pidana Umum Polres Dompu Nusa Tenggara Barat. 

Berkat kerja kerasnya, pada tahun 2019 lalu ia dipercayakan sebagai Kepala Unit Pidana Umum Polres Dompu. Hingga usianya yang genap 33 tahun, kini dirinya masih sangat giat dalam melaksanakan tugas.

Selama ia bertugas, Polisi muda asal desa Kananga Kecamatan Bolo ini cukup agresif dalam menyikapi persoalan kriminal di wilayah hukumnya. Meski di tengah Covid-19, tidak menyurutkan semangatnya dalam bertugas. Menjalankan amanat konstitusi adalah tanggung jawabnya.

Sebagai perwakilan seluruh jajaran Polres Dompu, ia bersama timnya cukup banyak mengungkap kasus pidana umum lainnya. Bahkan kasus kriminal yang lebih dominan ia tangani adalah kasus pencurian sepeda motor (Curanmor). Para pelaku tidak jarang ia lumpuhkan. Semua diselesaikan sebagaimana proses hukum yang berlaku.

Selain melaksanakan profesionalisme dalam bertugas, Polisi muda yang berpenampilan milenial ini selalu taat beribadah. Memberikan contoh pada seluruh jajarannya untuk selalu bersujud sukur atas karunia Tuhan yang diraihnya selama ini.

“Meski tugas dan tanggung jawab kita terhadap Negara lebih besar, tapi kita tidak pernah lupa siapa penentu takdir kita ini,” ujar Bripka Fitradin pada Radar Tambora Online saat ditemui di ruang kerjannya, Sabtu (6/6).

Disisi lain, Bripka Fitradin cukup menjaga sinergitasnya dengan insan pers. Kemitraan jajaran Polres Dompu dengan insan pers cukup terjalin erat. Kedua institusi ini saling membutuhkan dalam rangka menyebarkan informasi Kamtibmas.

“Polisi sebagai pemberi informasi, sementara wartawan yang mengabarkan lewat media. Selain itu juga, semua berkolaborasi untuk bersama-sama menjaga daerah tetap kondusif,” ungkap Bripka Fitradin. (gfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *