Scroll to Top

Dinilai Bermanuver, Notaris Munawir Dianggap Orang Ketiga Cabup Umi Eri – H Ihtiar

By saptoto / Published on Selasa, 18 Feb 2020 11:23 AM / No Comments / 1222 views

DOMPU, NTB- Belum lama ini, figur potensial Notaris Munawir M.KN ikut masuk dalam pusaran politik Pilkada Kabupaten Dompu. Namanya mencuat setelah dirinya diisukan maju sebagai bakal Calon Bupati Dompu lewat jalur independen. Hingga kini masih menjadi bahan perbincangan banyak kalangan di Dompu.

Notaris Munawir menjadi familiar di mata masyarakat Dompu setelah menjadi donatur utama kakaknya Ir Muttakun saat menjadi calon legislatif. Dan berhasil duduk di kursi parlemen Kabupaten Dompu.

Kini nama Notaris Munawir semakin kencang untuk dibahas. Bahkan menjadi sorotan bagi para tokoh politik di Kabupaten Dompu.

Setelah pertemuan dengan istri Bupati Dompu Hj Eri Aryani, nama Notaris Munawir kembali viral. Bahkan isu Munawir sedang bermanuver santer dihembuskan.

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Dompu, Ihsan Baskoro mencurigai hal tersebut. Bahkan foto beredarnya pertemuan kedua figur tersebut dinilainya memiliki chemistry. 

Kata Ihsan, setelah Umi Eri dengan H Ihtiar Yusuf digadang-gadang manjadi pasangan calon, kini banyak aktor politik lainnya mencoba untuk bermanuver. Termasuk diantaranya Munawir. Mengingat H Ihtiar sebagai seorang Kepala Dinas pada suatu instansi pemerintahan, tentu akan menjadi sebuah pertimbangan. Apalagi beredar kabar bahwa H Ihtiar Yusuf belum bisa melepaskan jabatan tersebut.

Menurut Ihsan, moment seperti inilah peluang Noatris Munawir melakukan diplomasi politik dengan Umi Eri. Bahkan pertemuan kedua figur tersebut merupakan sebuah isyarat adanya konspirasi politik yang sedang dibangun. Artinya, Notaris Munawir akan menjadi orang ketiga bagi Umi Eri dengan H Ihtiar. 

“Mengingat politik itu selalu bergerak dinamis, jadi semua bisa saja terjadi. Bahkan Umi Eri berpasangan dengan Munawir pun bisa saja terjadi. Apalagi saya lihat dari aura kedua figur tersebut ada kemistri yang melekat,” ujar Ihsan, Senin (18/2/2020).

Ihsan sangat meyakini jika semua masih bisa terjadi. Apalagi sosok Munawir yang telah diakui kelebihannya tentu tidak diragukan untuk dipinang. Disamping memiliki kekuatan finansial, Munawir secara figuritas tidak bisa diragukan lagi. Sehingga kelebihan itulah yang menjadi barometer kekuatan Munawir dalam berpolitik.

“Jika memang Umi Eri dengan Notaris Munawir benar berpasangan. Maka kolaborasi kedua figur tersebut sangat ideal. Umi Eri sebagai seorang perempuan yang siap melakukan pendekatan terhadap sesama jenisnya. Sementara Notaris Munawir sebagai kaum milenial yang mampu menarik semua kalangan muda yang ada di Dompu,” tutur Ihsan.

Meski ini masih prediksi, bagi Ihsan itu tidak bisa disepelekan. Karena dalam teori politik tidak ada yang abadi, yang ada hanyalah kepentingan. Jika memang H Ihtiar benar tidak mau melepaskan jabatannya sebagai Kepala Dinas dalam satu instansi pemerintahan, maka jangan heran Umi Eri akan mengambil langkah taktis. 

“Ya bisa saja terjadi, apalagi isunya sekarang H Ihtiar tidak mau lepas jabatannya. Berarti ini peluang untuk Notaris Munawir dalam menggantikan posisi H Ihtiar. kita lihat saja perkembangannya. Semua masih bergerak dinamis,” pungkas Ihsan.

Sementara itu, seorang warga Dompu, Suherman S.Pd juga sangat mengagumi sosok Notaris Munawir. Selama ini dirinya sangat mengenal betul sosok Notaris Munawir. Disamping kelincahan dalam berpolitik, juga memiliki jiwa sosial  yang sangat tinggi.

“Beliau (Notaris Munawir Red) suka membantu siapapun. Sangat menjunjung tinggi nilai kejujuran. Maka sangat cocok menjadi pemimpin Dompu selanjutnya,” cetusnya, Selas (18/2/2020).

Di mata Suherman, Notaris Munawir masih dikenal lincah dalam memainkan irama politik. Kelihaian dalam memanfaatkan moment politik sangat jitu dilakukannya. Berbagai strategi politik yang dimiliki Noyaris Munawir sangat diperhitungkan dalam kancah perpolitikan Kabupaten Dompu. 

Suherman berharap jika sosok Notaris Munawir benar menjadi calon wakil yang digandeng Umi Eri. Maka ia yakin pasangan ini akan sangat kuat. Apalagi sosok Notaris Munawir masih muda dan energik.

“Kita lihat saja bagaimana perkembangan selnjutnya. Kita hanya bisa berdoa’a saja. Semoga Notaris Munawir masuk dalam daftar pencalonan Pilkada Dompu,” harapnya. (gfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *