Scroll to Top

Bang Zul, Investasi Harus Berdayakan Warga Setempat

By saptoto / Published on Thursday, 13 Dec 2018 12:07 PM / No Comments / 3022 views
Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama jajaran petinggi Pertamina saat peresmian Depo Elpiji Sekotong, Kamis (13/12)

LOMBOK BARAT–Soal keberpihakan kepada masyarakat tidak usah diragukan lagi pada sosok Dr H Zulkieflimansyah. Bahkan akhir-akhir ini orang nomor satu di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut semakin kencang menyuarakan harapan dan keinginan masyarakatnya di hadapan investor.
Secara tegas dia mengatakan begini. Parameter pembangunan bukan hanya dilihat dari angka-angka statistik. Tetapi lebih dari itu, yakni apakah pembangunan yang dilakukan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
Karena itu kata dia, setiap investasi di NTB harus bisa dinikmati oleh warga setempat. Sebisa mungkin investor harus memberi ruang bagi masyarakat setempat sesuai kebutuhan dan kemampuan.
Hal itu kembali disuarakan ketika meresmikan Depot Mini LPG PT Pertamina Patra Niaga di Sekotong, Kamis (13/12).
“Belajar dari tambang emas. Kita punya tambang emas terbesar tetapi untuk mendapatkan satu gram emas keluarga kita harus menjadi TKI,” ujarnya.
Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini juga menyoroti investasi triliunan rupiah di KEK Mandalika. Jangankan untuk menikmati hasil investasi tersebut, masuk areal kawasan saja masyarakat tidak boleh.
Miris gak ya..!?
Bang Zul berharap investasi di NTB ke depan adalah investasi yang mampu memberdayakan masyarakat. “Saya berharap depo pertamina ini diramaikan dengan anak-anak Sekotong,” tambahnya.
Bahkan dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini berharap untuk kepentingan jangka panjang Pertamina bersedia membuka pendidikan vokasi di Sekotong. “Siapa tahu sepuluh atau dua puluh tahun kedepan anak Sekotong jadi Dirut Pertamina,” tegasnya.
Sementara itu depot mini yang dibangun PT Pertamina Patra Niaga di Sekotong berkapasitas 2 x 1500 metrix ton. Dengan kapasitas dermaga 35000DWT. “Kehadiran depo ini menjadi bagian dari upaya Pertamina dalam mendukung program pemerintah konversi minyak tanah ke elpiji,” ujar Dirut PT Pertamina Patra Niaga Ageng Giriyono.
Dengan hadirnya depot Sekotong diharapkan dapat memenuhi kebutuhan elpiji di NTB sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dan juga meningkatkan ketahanan stok dari tiga hari menjadi 10 hari. (uba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *