Scroll to Top

1.000 Trabaser Jelajahi Hutan Tambora

By saptoto / Published on Sabtu, 07 Apr 2018 08:34 AM / No Comments / 905 views
inilah sebagian dari para trabaser yang memerihakan Event Jelajah Tambora (6/4)

DOMPU – Sedikitnya 1.000 peserta dipastikan  ambil bagian dalam event Trail Adventure jelajah Gunung Tambora. Event tahunan dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Tambora dan HUT Dompu ini dijadwalkan digelar, Sabtu (7/4) hari ini.

Ketua Panitia Event Trail Adventure, Dean Ade yang ditemui di sekretariat KNPI, Jumat (6/4) memastikan 1.000 rider akan meramaikan Trail Adventure. Angka tersebut sesuai dengan jumlah peserta yang terdaftar di panitia.

“Hingga saat ini yang terdaftar sudah mencapai 700 peserta. Ini belum termasuk peserta dari wilayah Pekat dan Kempo, maupun dari beberapa Kecamatan lain. Kita pastikan jumlah peserta mencapai 1.000 orang,” jelas Dean pada Radar Tambora, kemarin.

Dia mengaku, event Trail Adventure kali ini berbeda dengan event tahun sebelumnya. Mulai dari perubahan jalur, lokasi kegiatan hingga peserta yang hanya mencakup wilayah NTB.

“Tahun ini sengaja kita tidak undang peserta dari luar NTB, mengingat padatnya jadwal event,” jelasnya.

Meski hanya skala NTB, antusias peserta mengikuti event Trail Adventure sangat tinggi. Bahkan jumlah peserta kali ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

“Di event ini peserta bukan hanya sekedar menyalurkan hobi. Tapi, bagaimana mereka bisa menikmati indahnya pemandangan Tambora,” katanya.

Event Trail Adventure kali ini dipusatkan di Lapangan Bola Desa Doro Peti, Kecamatan Pekat. Di lokasi itu sekaligus sebagai tempat star dan finis peserta, serta acara puncak pembagian doorprize.

Pada jalur trabas kali ini, peserta akan melalui medan yang cukup menantang dan memacu adrenalin. Mengambil star di Lapangan Doro Peti, melewati pabrik gula PT SMS, tanjakan asmara dan menuju Sori Nomo.

Setelah istrahat dan makan siang di Sori Nomo, kemudian peserta menuju Pasar Minggu, Garuda, Pancasila sampai kebun kopi. Setelah itu, baru kembali ke Doro Peti, tempat finis.

“Kita memilih bermain di sekitar hamparan Savana, tidak tembus sampai puncak. Karena kita ingin mencoba menawarkan sisi lain dari Gunung Tambora,” pungkasnya. (jw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *